Bangkitkanlah Remaja Indonesia Dengan Islam

Bagaimana membangkitkan remaja Indonesia dengan Islam?

Bila kita mengikuti dan perhatikan corak kehidupan remaja saat ini, pastilah kita akan tersentak dan ngeri membayangkan betapa akan suramnya masa depan bangsa kita nantinya. Betapa tidak, remaja yang merupakan penerus masa depan bangsa, saat ini sudah banyak yang ”rusak” kehidupannya.

Nyontek menjadi kebiasaan yang mendarah daging, pacaran yang tidak jarang dilengkapi dengan perzinahan jadi kebutuhan, narkobapun jadi jajanan. Belum lagi semangat belajar yang semakin terkikis. Mereka lebih senang nongkrong dan kongkow-kongkow di mall ketimbang menbaca buku. Tawuaran jadi aktivitas kesehariaan para pelajar kiwari. Tragis!!

Sebagian remaja tak sadar bahwa mereka sedang digiring untuk masuk ke dalam lubang kehancuran. Bahkan mereka dengan enjoy menjalani semua tanpa menyadari akibat buruk yang kelak akan dituainya.

Sebagai orang-orang yang sadar tentulah kita tidak boleh diam dan membiarkan hal itu terus terjadi. Membiarkan remaja tetap dalam kehidupan ”rusak”nya sama artinya dengan merancang kehancuran bangsa. Remaja harus disadarkan. Kita wajib mendampingi mereka untuk bisa memaknai kehidupan dengan benar.

Islam adalah agama rahmatan lil’alamin yang sangat cocok untuk mengatur aktivitas remaja. Islam sangat memahami remaja dan segala seluk beluknya. Maka, sudah pasti Islam akan membuat masa remaja menjadi indah dan penuh karya. Jadi, mengajak remaja mengaji dan mengenal Islam merupakan suatu langkah smart untuk menyelamatkan masa depan bangsa. Ayo bangkitkan remaja dengan Islam!!!

0 Response to "Bangkitkanlah Remaja Indonesia Dengan Islam"

Posting Komentar

photo2