persahabatan CintA dan KejujuRan



Persahabatan bagai kepompong……….

Mengubah ulat menjadi kupu-kupu……..

Persahabatan bagai kepompong

Hal yang tak mudah berubah jadi indah

Persahabatan bagai kepompong

Maklumi teman hadapi perbedaan

Persahabatan bagai kepompong……. kepompong……. (Sindentosca)


Tidak mudah untuk merubah kepompong yang bisa dibilang menjijikkan untuk menjadi seekor kupu-kupu indah nan cantik dan disenangi setiap orang.

Begitu juga dengan menjalin persahabatan. Untuk mendapatkan seorang teman yang bisa dijadikan sahabat sejati, yang bisa diajak berbagai suka duka, menerima apa adanya, jujur dan tulus, serta saling memahami satu sama lain tidak segampang metamorfosis kepompong menjadi kupu-kupu.


Menjalin persahabatan juga butuh proses, tidak semua teman yang ada bisa dijadikan sahabat. Ada yang dekat karena kita hebat, ada yang datang karena kita ber-uang, ada juga yang pergi karena tak butuh lagi. ‘Habis manis sepah dibuang’ begitu kira-kira kata pepatah.


Persahabatan juga tak ubahnya seperti percintaan. Bisa mesra, saling memberi dan menerima serta berbagi rasa dan cerita, tapi bisa juga berubah benci dan menyakiti kalau sudah kepercayaan terkhianati.

Seorang teman pernah berkata ’sahabat sejati hanya ilusi’, mungkin hal tersebut bisa saja terjadi apabila salah satu diantaranya sudah mulai mengkhianati persahabatan yang dibina dengan tulus dan lebih mementingkan egonya.

Menjalin persahabatan bisa di mana saja, tidak hanya terbatas dari dunia nyata tapi dari dunia maya yang tidak pernah saling jumpa dan bertatap muka, juga bisa terjalin persahabatan. Persahabatan yang indah tetap terjalin dengan saling mengunjungi, berbagi rasa dan cerita.


Award cantik yang saya pajang ini adalah simbol persahabatan dari mbak Dinda27. Walaupun di blog saya baru mengenalnya, tapi di facebook kami sudah sering bertegur sapa, saling kunjung dan merasa dekat.

0 Response to "persahabatan CintA dan KejujuRan"

Posting Komentar

photo2